Jumat, 05 November 2010

Keadaan Bulan Oktober di SMA N 1 Kupang Tengah

Rencananya hari ini (18 Oktober 2010) saya akan berkunjung ke SMA N 1 Kupang Tengah untuk pengecekan peralatan SeaEduNet dan sekaligus kunjungan pertama setelah liburan selama masa-masa lebaran. Alhadmulillah, tepat pukul 08:10 WITA saya berangkat ke sekolah tersebut dan baru tiba di sekolah pukul 09:15 WITA.
Setelah tiba di sana, saya di sambut oleh beberapa mahasiswa yang PPL dari Universitas PGRI Kupang. Tanpa menunggu terlalu lama, akhirnya saya bisa dipertemukan dengan kepala sekolah. Pak Melkis A.L. Oematan, S.Pd nama lengkap beliau.
Hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 menit saya berbincang-bincang dengan beliau dan menyampaikan maksud kedatanganku, akhirnya saya segera mengecek semua peralatan SeaEduNet dan didampingi oleh pendamping lokal (Pak Dedy Yohanis Lae). Alhamdulillah, channel untuk Seamolec masih memiliki SNR 86% dan koneksi dari client ke digiserver masih berjalan dengan baik.
Namun ada yang berubah, 2 NIC yang diberikan dari Seamolec untuk dipasangkan ke Digiserver agak mengalami kendala. Karena saya coba ping dari laptopku ke digibox melalui digiserver terlalu banyak yang RTO, tapi kalau saya ping dari laptop dan langsung ke digibox selalu ada koneksi. Dari kendala itu menyebabkan streaming video dari Seamolec terputus-putus dan pengiriman paket data dari Seamolec ke SMA N 1 Kupang Tengah belum bisa dilakukan.
Sebagai informasi tambahan, jika ada dua/lebih client yang dihidupkan maka listrik di sekolahan ini mendadak mati karena daya listriknya kurang memadai.
Sumber : Wasum blog's

0 komentar:

Posting Komentar