Sabtu, 13 November 2010












Ke SD Panite2 untuk melakukkan monitoring alat, setelah tiba disana agenda pertama adalah merapikan tempat sekaligus dipindah ke lokasi yang lebih strategis.
Dari pihak sekolah juga melakukkan penebangan pohon randu yang berdiri di samping bangunan gedung, hal tersebut dimaksudkan agar supaya akar pohon tersebut tidak mengganggu lantai atau tembok disana.
Kabel listrikpun di tata ulang karena jalur kabel melintas di bawah pohon.
Sampai akhirnya Genset dinyalakan, tapi terjadi satu insiden. Diawali dari daya yang tidak memadai sehingga tidak menghasilkan arus yang cukup, akhirnya tenaga dinaikkan, namun ketika dinaikkan itulah terjadi kelebihan tegangan dan secara otomatis sekring stavolt putus, sebab saat itu untuk jarum volt metter menunjukkan angka diatas 300 Volt.Saya jadi tidak bisa membayangkan jika tidak ada stavolt, apakah semua peralatan tadi akan baik-baik saja ya...?
Akhirnya kami menggunakan stavolt milik kepala sekolah SD tersebut sebab untuk stavolt baru tadi tidak ada sekring cadangan.
Listrikpun nyala, dilakukkan pengecekan lewat web enigma dengan didapatkan sinyal seamolec sebesar 86.
Namun lama-kelamaan jadi aneh itu alamat web, jadi susah untuk di buka dan proses ping terjadi banyak sekali yang RTO / Request Time Out.
Komputer pun langsung hang saat itu
Tegangan terjadi naik turun, naik sampai ke titik 240 volt dan penurunan terjadi drastis ke titik 30 volt.
Akhirnya kami memutuskan untuk melakukan operasional alat pada malam hari.
Jam 19.20 WITA saya langsung menuju ke lokasi. Benar saat itu ketika dibuka web enigma, cepat langsung proses. Siaran televisi pun bisa dijalankan meski tidak menggunakan televisi.
Namun agak kelamaan Digibox ini agak susah diakses lagi, yang persoalan adalah untuk merestartnya agak susah dikarenakan tidak adanya televisi untuk tampilan halaman restart Digibox.
Server yang hendak diinstall Digi Server pun agak trouble, pada saat proses installasi ada keterangan error - kernel panic.
Hal tersebut belum bisa diatasi saat itu jadi kami menunggu untuk beberapa waktu kedepan.

0 komentar:

Posting Komentar