Rabu, 04 Agustus 2010

LAPORAN SEAEDUNET SMA NEGERI TAEKAS KAB. TTU

LAPORAN SEAEDUNET SMA NEGERI TAEKAS KAB. TTU


Tanggal                                    : 26 Juli 2010
Lokasi                                      : SMA Negeri Taekas
Nama Kepala Sekolah              : Stefanus
Alamat Sekolah                        : Taekas Kec. Kefamenanu

1.      Proses Pemasangan
Pemasangan parabola dimulai pukul 11.00 WITA, yang juga diikuti oleh penanggung jawab lokal disekolah tersebut. Seteleah proses intalasi parabola selesai dilanjutkan dengan pointing ke Telkom 1, setelah sinyal berhasil didapatkan dilnjutkan dengan instalasi kabel pigtail kedalam gedung labolatorium komputer SMA Negeri Taekas. Berikutnya melakukan setting Digiserver dan Access Point SMAN TAEKAS. Seluruh proses pemasangan tersebut selesai pukul 16.00 WITA.


2.      Hasil yang diperoleh
- Channel   : Seamolec
- SNR        : ± 85 %
- AGC       : 100 %
- BER        : 0
Dengan hasil pointing tersebut kami dapat menerima dengan baik streaming video dari Seamolec, namun terkadang terjadi gangguan koneksi antara DigiBox, Server dan Access Point

3.      Permasalah atau Kendala yang dihadapi
Permasalahan yang ditemui di lokasi ini antara lain:
  • Perlatan yang diberikan untuk instalasi jaringan kurang baik (Tang Krimping dan Konektor RG45 yang bermasalah) hasil krimping tidak baik karena pengunci RG45 ikut terkrimping sehingga tidak bisa menancap sempurna di port LAN komputer. Ditambah lagi kondisi NIC yang tidak bisa tertancap sempurna di mainboard komputer yang diperuntukkan sebagai server sehingga memakan waktu lebih lama untuk instalasinya.
  • Tiang/tower parabola yang baru dipasang saat kami datang ke lokasi
  • Kondisi cuaca yang hampir setiap hari hujan, sehingga kami harus membeli jas hujan untuk dapat menuju lokasi dan melakukan pemasangan parabola.

1 komentar:

fransisca fatima wety mengatakan...

maju terus SMAN taekas,,,,,,almamaterQ

Posting Komentar