Minggu, 08 Agustus 2010

Kegiatan di hari ketiga

Hari senin ini, kita akan mengadakan instalasi Digiserver dan pelatihan tentang multicast kepada seluruh pegawai SMA N 1 Kupang Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Tata Usaha. Alhamdulillah, tepat pukul 14.00 WITA kegiatan ini sudah selesai dilaksanakan. Kegiatan selanjutnya adalah mengambil parabola dan perlengkapannya yang masih disimpan di Dinas Pendidikan Kab. Kupang. Hanya perlu waktu tiga puluh menit untuk menuju tujuan dan kami pun langsung mengambil peralatan itu.
Sebelum kami berangkat menuju SMA N 2 Kupang Tengah, tiba-tiba kami bertemu dengan kepala SMA N 1 Kupang Barat. Dan beliau menyuruh kami untuk mengantarkan parabola dan kelengkapannya ke sekolah itu. Pukul 16.44 WITA kami menuju ke SMA N 1 Kupang Barat. Dan hanya membutuhkan waktu tiga puluh lima menit untuk sampai ke SMA N 1 Kupang Barat.
Setelah sampai di SMA N 1 Kupang Barat, kami langsung menurunkan 1 buah parabola berikut dengan kelengkapannya serta mencari letak untuk penempatan parabola. Sebelum kami naik ke mobil pick up, kepala sekolahnya bertanya “Kalau uang buruh, semen dan pasir untuk pemasangan parabola ini darimana? Soalnya kami tidak mempunyai dana untuk itu.” Kami juga sempat kaget, karena baru kali ini ada kepala sekolah yang meminta itu kepada kami. Padahal di samping pintu masuk sekolah itu ada 4 sak semen. Lalu kami menyampaikan kepada beliau, “Uangnya akan kami ganti setelah selesai pekerjaan ini.”
Tepat pukul 17.30 WITA kami menuju SMA N 2 Kupang Timur untuk mengantarkan parabola dan perlengkapannya. Saya dan Febri naik pick up di bagian belakang beserta dengan ketiga parabola itu. Sepanjang perjalanan, kami hanya melihat lampu kendaraan. Karena disekitar jalan raya sangat jarang rumah penduduk. Ditambah lagi lampu penerangan untuk jalan raya pun tidak ada.
Ternyata jarak antara SMA N 1 Kupang Barat dan SMA N 2 Kupang Timur bisa kami tempuh dalam waktu 1 jam 20 menit. Kali ini, kami disambut oleh 2 pegawai di SMA itu. Mereka ada Pak Albert dan Pak Angelo. Wah, salut deh dengan sekolahan ini. Sudah pegawainya rela menunggu kami dari tadi pagi sampai pukul 18:50 lalu ditambah lagi mereka masih menggunakan seragam PNS lengkap dengan atributnya.
Akhirnya kami pun mengambil semua perlengkapan yang dibawa oleh mobil dan disimpan di Labkom yang ada disekolah ini. Kedua kalinya saya dikejutkan. Ternyata di labkom ini terdapat 20 PC client dan 2 PC Tutor dan setiap PC dilengkapi dengan UPS serta dalam labkom itu sudah dilengkapi dengan jaringan komputernya. Wah, ternyata sekolah ini lebih maju dari pada sekolah yang pernah saya kunjungi di Kabupaten Kupang ini.
Tugas yang kedua adalah kami harus mencari tempat penyimpanan tiang parabola. Ternyata tiang ini cocok ditempatkan di belakang papan nama sekolah. Hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk membuat tiang ini berdiri tegak.
Gonggongan anjing yang saling bersaut-sautan terdengar dimana-mana, suara jangkrikpun menyertai kami selama berada disana. Pukul 20:30 WITA kami kembali ke Hotel Brenton untuk beristirahat.
Sumber : Wasum blog's

0 komentar:

Posting Komentar