Rabu, 04 Agustus 2010

LAPORAN SEAEDUNET SMA NEGERI 1 INSANA KAB. TTU

LAPORAN SEAEDUNET SMA NEGERI 1 INSANA KAB. TTU


Tanggal                                    : 27 Juli 2010
Lokasi                                      : SMA Negeri 1 Insana
Nama Kepala Sekolah              : Domasus
Alamat Sekolah                        :

1.      Proses Pemasangan
Pemasangan parabola dimulai pukul 09.00 WITA, yang juga diikuti oleh penanggung jawab lokal disekolah tersebut. Seteleah proses intalasi parabola selesai dilanjutkan dengan pointing ke Telkom 1, setelah sinyal berhasil didapatkan dilnjutkan dengan instalasi kabel pigtail kedalam gedung labolatorium komputer SMA Negeri Insana. Berikutnya melakukan setting Digiserver dan Access Point SMAN INSANA. Seluruh proses pemasangan tersebut selesai pukul 13.00 WITA. Kemudian di satu orang menuju ke SMA Negeri Oenopo untuk pointing dan satu orang lagi menyelesaikan pekerjaan di SMA Negeri Insana. Karena sekolah belum memiliki computer yang akan digunakan sebagai server serta waktu yang tidak memungkinkan seting server di SMA Negeri Oenopo dilakukan dihari berikutnya.


2.      Hasil yang diperoleh
- Channel   : Seamolec
- SNR        : ± 85 %
- AGC       : 100 %
- BER        : 0
Dengan hasil pointing tersebut kami dapat menerima dengan baik streaming video dari Seamolec, video streaming dapat berjalan dengan baik. Konten server juga berjalan dengan baik.

3.      Permasalah atau Kendala yang dihadapi
Permasalahan yang ditemui di lokasi ini antara lain:
  • Alat transportasi yang sulit di sore dan malam hari karena hamper tidak ada angkutan yang lewat, karena Oenopo dan Insana satu arah maka proses instalasi dikerjakan bersamaan dengan membagi tim pada dua lokasi tersebut.
  • Lokasi sekitar titik yang akan dipasang parabola banyak terdapat pepohonan maka proses pemasangan berlangsung sedikit lama karena harus memangkas dahan pohon terlebih dahulu.

0 komentar:

Posting Komentar